Santunan Bagi KPPS dan Linmas yang Meninggal Sudah diterima oleh Ahli Waris

Bagikan Berita

kpu-rokanhulu.go.id (23/08/2019) Hari ini Jum’at tanggal 23 Agustus 2019, Ahli Waris dari 2 (dua) orang Penyelenggara Pemilu dilingkungan KPU Kabupaten Rokan Hulu yang gugur pasca Pemilu serentak beberapa waktu lalu menerima santunan dari KPU RI. Mereka adalah Ketua KPPS TPS 27 Kelurahan Ujung Batu Kecamatan Ujung Batu Rojimun Sinurat yang meninggal pada tanggal 2 Mei 2019 dan Amsar petugas Ketertiban TPS 06 Desa Pematang Tebih Kecamatan Ujung Batu yang meninggal tanggal 24 April 2019. Keduanya meninggal setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit Awal Bros Ujung Batu.

Santunan dari KPU RI sebesar Rp. 36 juta untuk masing-masing yang meninggal langsung diterima oleh Ahli Waris melalui rekening Ahli Waris yang notabene adalah Istri dari kedua Petugas KPPS yang meninggal tersebut. Hal ini tentunya setelah melalui proses pengurusan yang panjang dan berjenjang dari mulai pengajuan oleh PPK ke KPU Kabupaten Rokan Hulu lanjut ke KPU Provinsi hingga sampi ke KPU RI. 

Tidak hanya itu, sebelumnya Ahli Waris juga sudah menerima santunan dari Pemerintah Provinsi Riau yang juga langsung diterima melalui rekening masing-masing Ahli Waris sebesar Rp. 20 juta. Dengan adanya santunan tersebut, KPU Kabupaten Rokan Hulu khususnya dan umumnya KPU Provinsi Riau dan KPU RI berharap dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Mewakili keluarga korban, KPU Kabupaten Rokan Hulu mengucapkan terimakasih banyak dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada KPU Provinsi Riau, Pemerintah Provinsi Riau dan KPU RI yang telah menyalurkan santunan tersebut. Dan kepada Ahli Waris dari kedua Almarhum mudah-mudahan mendapat tempat yang baik disisi Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa serta diterima segala amal baiknya dan diampuni segala dosanya, Aamiin . . . (kpu rohul/ed diR)

Total Page Visits: 354 - Today Page Visits: 2

Admin KPU Rohul

Website Resmi KPU Kabupaten Rokan Hulu

This Post Has One Comment

  1. Semoga menjadi keberkahan untuk keluarga yang ditinggalkan….aamiin….

Leave a Reply

Close Menu