Pengadaan Logistik Surat Suara Dilakukan Secara Terbuka

Bagikan Berita

Jakarta, kpu.go.id - Setelah menuntaskan proses produksi kotak dan bilik suara untuk Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyiapkan persiapan untuk memulai proses produksi logistik lain yang disediakan surat suara.

Persiapan proses produksi surat suara sendiri dilakukan KPU dengan terlebih dahulu menggelar Rapat Koordinasi terbuka bersama pemangku kepentingan dan penyedia lainnya di Ruang Sidang Utama, Gedung KPU, Jakarta, Jumat (18/1/2019).

Melalui kesempatan tersebut, Ketua KPU, Arief Budiman meminta komitmen keterbukaan penyelenggaraan pemilu dalam melaksanakan pengadaan logistik.

"Seluruh proses untuk logistik sangat transparan dan terbuka kita ingatkan penyedia jangan pernah main soal anggaran. KPU jangan pernah meminta uang Rp1 pun atas pekerjaan pengadaan logistik. Jadi apakah ada yang ngaku-ngaku ini di atas permintaan pak Arief Budiman saya tidak pernah sesuai yang begitu-begitu, ”tegas Arief.

Selain itu, pria kelahiran Surabaya itu berhasil menghemat dana pengadaan surat suara sebesar 32,57 persen dari pagu anggaran dan 30,86 persen dari HPS.

Proses produksi surat suara sendiri rencananya akan dimulai dalam waktu dekat dan didistribusikan pada tiga titik yaitu Jakarta, Jawa Timur, dan Makassar. “Ini semua pihak yang memang punya kompetensi untuk ikut melihat melihat proses produksi berjalan sesuai ketentuan Undang-undang (UU),” pungkasnya ( hupmas kpu Bil / foto: Ieam / ed diR )

Total Page Visits: 328 - Today Page Visits: 2

Admin KPU Rohul

Website Resmi KPU Kabupaten Rokan Hulu

Leave a Reply

Close Menu