KPU Rohul Hadiri Rakor Evaluasi DPT Pemilu 2019 di Hotel Aryaduta Pekanbaru

Bagikan Berita

kpu-rokanhulu.go.id (05/09/2019) Dalam rangka Evaluasi Daftar Pemilih Tetap Pemilu 2019 Komisi Pemilihan Umum adakan kegiatan Rapat Koordinasi di Hotel Aryaduta Pekanbaru yang dilaksanakan mulai tanggal 4 s/d 6 September 2019. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota KPU Provinsi Riau Divisi Hukum Bapak Abdul Rahman, SE, Bapak Firdaus Koordinator Divisi Hukum KPU Provinsi Riau, Bapak Nugroho Divisi SDM dan Parmas dan Koordinator Divisi Program dan Data 12 (dua belas) KPU Kabupaten/Kota se Provinsi Riau. KPU Kabupaten Rokan Hulu dihadiri oleh Bapak Asri Siregar selaku Koordinator Divisi Proda dan Beni Efrika selaku Kasubbag Proda KPU Kabupaten Rokan Hulu.

Kegiatan dibuka oleh Ketua KPU Riau Bapak Ilham Muhammad Yasir. Dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa Regulasi Pilkada serentak kembali mengacu pada UU Nomor 10 Tahun 2019, sembari menunggu adanya aturan baru maka 9 (sembilan) KPU Kabupaten/Kota yang akan mengikuti Pilkada 2020 harap tetap berpedoman pada Regulasi ini. Beliau juga menyampaikan harapan agar dalam pertemuan ini menghasilkan rekomendasi dan catatan-catatan problem yang akan berpotensi dihadapi oleh KPU Kabupaten/Kota, terutama terkait Data Pemilih yang akan disampaikan pada Acara Konsolnas seluruh KPU Kabupaten/Kota yang akan datang.

Acara penyusunan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) terkait Daftar Pemilih, KPU Kabupaten Rokan Hulu dalam kelas Diskusi menunjuk Bapak Asri Siregar selaku Sekretaris Diskusi dan Beni Efrika selaku Notulen Diskusi yang memfasilitasi proses berlangsungnya diskusi yang menghasilkan beberapa Rekomendasi, diantaranya :

  1. DPT Pemilu 2019 akan disinkronkan kembali dengan DP4
  2. Form A.0 akan diterbitkan lagi
  3. Masa jabatan PPS dan KPPS 2 (dua) Periode akan dibatalkan, alasannya merekalah yang berpengalaman dan menguasai daerahnya
  4. Coklit akan tetap dilaksanakan dan akan ada perpanjangan waktu disamping 30 (tiga puluh) hari yang ada dari tahapan Regulasi
  5. Akan ada penyederhanaan Formulir
  6. Optimalisasi Smartphone bagi PPDP
  7. Satu PPDP maksimal mencoklit 400 Pemilih/TPS
  8. Diusulkan Aplikasi Sidalih terintegrasi dengan Aplikasi SIAK Kemendagri.

Acara ditutup oleh Bapak Abdul Rahman yang menyampaikan arahannya agar KPU Kabupaten/Kota memetakan DPK Pemilu 2019 yang ada, karena angkanya untuk Riau sangat tinggi sekali, jadi KPU Kabupaten/Kota membuat pemetaan DPK per Kecamatan, per Desa dan bahkan per TPS untuk sebagai bahan pertimbangan menetapkan sebaran dan kebutuhan petugas Coklit/PPDP. (kpu rohul/ed diR)

DOKUMENTASI

Total Page Visits: 567 - Today Page Visits: 1

Admin KPU Rohul

Website Resmi KPU Kabupaten Rokan Hulu

Leave a Reply

Close Menu